Monday, February 17, 2014

New Book...

Illustration for a book..

Beberapa waktu lalu saya bertemu berbincang dengan seorang teman Australia. Kami membicarakan tentang toleransi, menjadi minoritas di suatu tempat dan segala macam hal yang terkait. Teman saya bercerita tentang pengalamannya di China. Suatu ketika ia ingin makan di sebuah restoran, namun sayangnya di menu tak satupun ada huruf latinnya sedang foto pun tak ada. Si pelayanpun tak dapat berbahasa Inggris, jadi lengkaplah sudah kekacauannya. Dengan kebaikan dan kesabaran si pelayan mereka mencoba berbagai cara untuk berkomunikasi, dari menggunakan bahasa isyarat, menelpon saudaranya yang 'kata'nya bisa berhasa inggris, sampai pergi keluar restauran untuk bertemu orang yang bisa berbahasa inggris.

Saya suka cerita karena pesannya sangat kuat tentang kebaikan hati yang sederhana, tentang membantu orang lain. Oleh karena itu saya coba membuat ilustrasi dan ceritanya. Cerita yang ditulis ini sebenarnya sudah sedikit diubah dari cerita aslinya. Tapi seutuhnya pesan yang disampaikan sangat identik.

Sekarang teman saya itu sedang merevisi dan mengedit bahasa dalam cerita. Maklum bahasa inggris saya berantakan. Dan dia sangat senang bisa membantu saya untuk merevisi.


No comments:

Post a Comment