Friday, January 24, 2014

Itu Sudah

My sister order me to do illustration for her writings. This will be a book for her friend who had birthday. The drawings itself are redrawing from her 'friend' photography works. I use water color on this project. For the first time....

Buku ini adalah buku pesanan kakak saya. Ia ingin memberikan kado untuk temannya yang seorang fotograger. Konsepnya sederhana, pertama kakak saya menulis beberapa kata-kata, kemudian kami memilih foto-foto hasil jepretan temannya ini (beberapa diambil dari galeri facebooknya) yang sesuai dengan mood kata-katanya. Dan kemudian foto-foto tersebut, saya gambar ulang dengan cat air.

Proses memilih gambar adalah bagian terpenting, karena gambar harus berfungsi sebagai amplifier kata-kata yang sudah ditulis. Beberapa gambar yang dipilih adalah terjemahan literal dari kata-kata, sebagian lagi lebih filosofis.

Ini adalah proyek cat air pertama saya. Lumayanlah hasilnya... saya ingat pesan penulis buku bergambar favorit saya, Shaun Tan. Katanya jangan terjebak menjiplak diri sendiri, cobalah hal-hal yang baru. Jadi proyek ini adalah sebuah pelarian dari rutinitas berkrayon saya..

Enjoy....











No comments:

Post a Comment