Friday, January 24, 2014

Parade di Kedai Foto (Parade in Photo Kiosk)

 A Photo Kiosk in a small city is busy today. There is a parade in the city, and after the parade most of participants want to have photos of themselves with their special attires. Their costumes are whimsical, unique, and have story behind it.

Saya suka buku ini karena mereka abstrak dan aneh. Cerita tentang celoteh orang-orang yang 'tidak biasa' saat berada di kios foto untuk berfoto saat berlangsung parade besar di kota mereka.

Sebenarnya ide awal buku ini berawal dari penemuan gambar-gambar fashion yang aneh dalam map arsip gambar saya. Lalu ide mengumpulkan mereka dalam satu alur cerita muncul. Maka jadilah buku ini.

Celoteh tokoh dalam buku ini sureal dan aneh. Beberapa terinspirasi dari kisah dalam buku cerita. Misalnya saja si Red Riding Hood, Thumberlina, dan Joker. Sebagian lainnya adalah benar-benar hasil dari imajinasi yang liar.

Tokoh favorit saya adalah gadis yang menjadikan gaunnya sebagai lahan bertanam bunga. Ketika parade tiba, bunga-bunga itu mekar semua.Kalau kakak saya memfavoritkat gadis yang merobek gaunnya untuk menyeka air mata karena pasangannya tidak kunjung datang. Padahal mereka sudah janji untuk ikut parade bersama.

Bagaimana denganmu? Tokoh mana yang paling kamu suka? Mudah-mudahan buku ini bisa menghibur kita semua.






No comments:

Post a Comment