Friday, January 24, 2014

portfolio

Beberapa waktu lalu. untuk melamar program master saya mempersiapkan portofolio tentang proyek lanskap dan proyek yang sedang telah saya kerjakan.


Adahal yang sebenarnya mengganggu pikiran saya tentang portofolio ini. Hal ini terkait dengan sebuah video yang saya tonton di youtube oleh seorang pekerja kreatif, Zee Frank. Bisa dilihat di sini. Zee frank bilang banyak orang yang melamar pekerjaan di firmanya dan memperlihatkan portfolio. Namun ketika ia meneliti portofolio itu, sebagian besar yang tercantum di sana adalah proyek-proyek tugas saat kuliah dulu. Yang ia mau adalah adalah portofolio yang memuat proyek-proyek yang dikerjakan minggu lalu, atau kemarin sore.

"Jika kamu suka sesuatu, maka kerjakan setiap hari, kerjakan hari ini."

Kenyataannya, portofolio saya juga demikian. bagian khusus tentang landscape architecturenya adalah pekerjaan saya ketika kuliah dulu. Artinya telah expired setahun lebih ketika saat saya melamar program s2 ini. Pasti ada yang tidak beres di sini. Entahlah.

Saya memang lagi menjalankan program 'mencintai kembali bidang arsitektur lanskap ini'. Menghilangkan trauma-trauma yang terjadi setelah kembali berkuliah. Curcol.com.

Bahkan bila bicara trauma ada hal yang satir dengannya. Ketika liburan lalu saya pulang ke rumah. Kakak saya mati-matian mengajak saya untuk membersihkan dan merancang kembali taman depan rumah kami, tapi saya mati-matian juga tidak mau.
Seperti pacaran dengan taman, kemudian diputusin. Jadi sakit hati...he...

Btw Enjoy my portfolio, bagian graphic designnya menyenangkan

Note: Beberapa proyek pada bagian landscape architecture adalah produk kerja tim 






Team: titou, pram, momo, presti




team: sandy, presti, titou, pram
















No comments:

Post a Comment